Thursday, September 10, 2020

Bansos Jabar Tahap 3, Disalurkan di Bulan September 2020

Di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mencoba meringankan beban masayarakat dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak.

 Saat ini, bansos dari Pemprov Jabar akan disalurkan untuk tahap 3. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Jabar Dodo Suhendar menyebutkan, dari hasil pendataan pihaknya, akan ada 1,9 juta rumah tangga sasaran yang akan mendapatkan bansos ini. Angka ini meningkat dari jumlah penyaluran pada tahap 2. 

 "Sekarang angkanya di 1,9 juta jadi ini cukup meningkat juga dari tahap 2 yang mencapai 1,4 juta," kata Dodo saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 10 September 2020. 

 Baca Juga: 


 Dodo menjelaskan, untuk pendataan para penerima bansos pemprov ini, pihaknya melakukan verifikasi dan cleansing data untuk mencegah adanya bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran. Diharapkan bantuan-bantuan ini akan diterima oleh rumah tangga sasaran yang betul-betul terdampak covid-19. 

Saat ini, lanjut Dodo, data penerima bantuan ini sudah diserahkan kepada sekretariat provinsi Jawa Barat untuk dibuatkan SK penetapannya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 




Terkait jenis bantuan yang akan diberikan pada penyaluran tahap 3 ini, Dodo menerangkan jika saat ini sedang dibahas. Pasalnya, bisa saja perubahan jenis dan jumlah bantuan yang akan diberikan kepad masing-masing penerima.

Seperti diberitakan di 
https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-13731410/bansos-tahap-3-dari-pemprov-jabar-ditargetkan-mulai-disalurkan-september-ini-untuk-19-juta-penerima

No comments:

Post a Comment

Terima kasih yah udah mau komentar

C40 Yang Membuat Anies Baswedan Trending Topics

Di seluruh dunia, C40 Cities menghubungkan 97 kota terbesar di dunia untuk mengambil tindakan iklim yang berani, memimpin jalan menuju masa ...