Skip to main content

Sunda Empire

Pagi ini tanggal 27 April 2021 di Twitter sedang trending topics Sunda Empire. Usut punya usut ternyata petinggi Sunda Empire akan bebas dari penjara. Setelah 2 (dua) bulan mendapatkan hukuman dari majelis hakim.

Adapun hukuman ketiga petinggi Sunda Empire karena melanggar  Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 sebagaimana dalam dakwaan kesatu tentang tindakan menyiarkan berita bohong. Hukumannya sebenarnya 3 dan 4 tahun. 

Namun karena sudah menjalani 3/4 masa hukuman maka ketiga narapidana berhak mendapatkan asimilasi. yang artinya narapidana bisa keluar dari penjara. Tapi hanya boleh berada di rumah saja.

kehebohan Sunda Empire sempat membuat berita nasional gempar. Karena statemen pengikutnya begitu menghebohkan. Apabila tidak dilakukan tindakan penghukuman. Bisa jadi akan membuat kehidupan bermasyarakat akan tidak stabil.

Alasan Asimilasi tersebut diberikan pihak lapas kepada dua petinggi Sunda Empire itu sejak tanggal 19 April 2021. " Lamanya sampai SK pembebasan bersyaratnya turun sesuai waktu 2/3 masa pidana dan tidak melanggar tata tertib," jelasnya. Pembebasan bersayarat (PB) keduanya, kata Tri, paling cepat dilakukan pada tanggal 29 Mei 2021. Selama mendekam di penjara, keduanya memperlihatkan perilaku yang baik. "Perilakunya baik, semua program pembinaan diikuti dengan baik dan tidak melanggar tata tertib," pungkasnya.



Comments

iklan2

Popular posts from this blog

Trending Topics Twitter Hari Ini

Hari ini nitizen Indonesia sedang ramai membicarakan tentang momen persatuan 212. Sehingga tagar #momenpersatuan212 merajai trending topics sejak hari selasa, 01 Desember 2020.  Ramainnya netizen Indonesia menyuarakan tagar ini, bukan lah tanpa sebab. karena tanggal 2 Desember beberapa tahun yang lalu. Umat Islam di Indonesia sempat mengadakan demo yang spektakuler. Dihadiri lebih dari jutaan manusia. Terlihat dari kerumunan manusia yang menyemut di sekitar monas. Pada saat itu berkumpul nya umat dikarenakan hot topics yang sangat meresahkan.  Jadi setiap tanggal 2 desember tagar 212 entah diikuti oleh kata apapun selalu merujuk pada momen tersebut. adapun trending topics yang hari ini 12 desember 2020 adalah sebagai berikut  #momenpersatuan212 Benny Wenda 2 Desember Nadin Banser dlsbg

Viral Pegawai BUMN di Youtube

Beberapa hari yang lalu saya lagi asyik browsing di youtube. Setelah seharian lelah bekerja. Malam itu setibanya di rumah. Saya asyik pegang gadget. Tujuannya agar mata bisa kantuk. Hingga bisa segera ke peraduan.  Setelah browsing ke sana kemari. ternyata saya nyangkut di video ini. video seorang pemuda dengan kaos BUMN memainkan gitarnya. Tampak jemari nya lincah bermain di senar gitar. Tapi suaranya agak malu malu untuk dikeluarkan. Hanya terdengar sayub bahkan lebih mendekati berbisik. Si pemuda tersebut sepertinya tidak sadar bahwa rekannya sedang merekam video. Karena begitu mengetahui dia sedang di rekam. permainan gitarnya pun terhenti. Video viral pegawai BUMN sedang memainkan gitar ini cukup menarik perhatian netizen. Yuk nonton video nya di youtube.