Skip to main content

Tanggung Jawab aja




Beberapa waktu yang lalu saya mengajukan usulan kepada salah satu kenalan. Dia bilang katanya mau menerima order (etis gak yah kalau saya katakan ordernya). Nah disitu saya bilang sama dia. Kalau memang mau menerima order tersebut kamu harus berani investasi.

saya katakan padanya harus menyiapkan hardware dan software yang cocok, supaya dapat menyelesaikan job tepat waktu. Lalu mulai lah saya menghitung kapasitas dan produksi yang harus dicapai.

Akhirnya saya dapat kesimpulan bahwa temak ku itu harus menyiapkan :

PC sebanyak 10 dengan spek core 2 duo, memori 1 Gb dan harddisk 80 Gb.
Monitor 17 Inch merek samsung sebanyak 10 unit.
Printer Dot Matrik sebanyak 10 item merek EPSON LX 300++
Barcode reader sebanyak 10 buah merek .. lupa lagi.

Setelah menerima usulan tersebut akhirnya teman saya membeli semua itu. Tapi sungguh sangat disayangkan ternyata job yang dimaksud tidak jadi didapatkan. Mengingat dia pemain pemula dibidang usaha sendiri. Jelas ini membuat dia sedikit limbung didalam permodalan. Karena investasi segitu banyak nya namun job tidak didapat.

Lalu saya memberikan usulan lagi padanya. Kali ini sih cuma sukarela tanpa bayaran. Saya katakan padanya bahwa lebih baik dijual saja barang yang kemarin dibeli. Dan uang hasil penjualan lalu diputar lagi untuk modal usahanya.

Setelah bersusah payah menjual kesana kesini, akhirnya barang yang sudah dibeli tinggal :

PC sebanyak 1 unit
Printer epson LX 300++ sebanyak 4 Unit.
Dan Barcode reader sebanyak 4 Unit.

Yah lumayanlah sebagian besar barang yang dibeli sudah menjadi uang lagi. Karena untuk modalnya lagi. Dan kini usahanya sudah mulai jalan lagi.

Walau begitu karena tanggung jawab moril saja kini saya mencoba menolong lagi untuk menjualkan barang barang yang sudah dibelinya. Jadi kalau ada yang minat bisa menawar di komentar posting ini. Sebagai harga pembukaan saya coba buka harga sebagai berikut :

PC 1 unit seharga Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah)
Printer Epson LX 300+ II @Rp 2.200.000,- (Dua juta dua ratus rupiah)
Barcode Reader @Rp 1.250.000,- (Dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah)

Harga diatas belum termasuk ongkos antar. Untuk yang membeli diluar Jabotabek akan dikirim melalui Jasa kurir yang tentunya tarif menyusul. Dan untuk daerah Jabotabek sih nanti diantar deh.

Ayo tawaran dimulai....

Comments

Popular posts from this blog

Pemilu 2024 Baru Saja Usai

Pesta demokrasi rakyat Indonesia baru saja dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Pada tanggal 14 Februari 2024. Berdasarkan data quick count pemenangnya adalah paslon nomor urut 2.  Banyak yang menarik dari perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Pada saat ini ada salah satu paslon menggunakan gaya kampanya yang berbeda. Yaitu sebuah acara dialog, antara paslon dan peserta. Disitu terjadi interaksi yang sangat bagus. Pemaparan visi dan misi dapat dijelaskan dengan gamblang. Acara ini tidak pernah sepi pesertanya. Diselenggarakan sebanyak 22 kali hampir seluruh pulau.  Kenapa penulis menganggap kampanye model seperti ini bagus. Karena kita dapat mengetahui seberapa pahamnya paslon akan visi dan misi yang akan dijalankan bila mereka terpilih. Ini sungguh menggugah kaum muda. Efek ini sungguh sangat dashyat karena k-popers yang kebanyakan adalah gen z. Tergugah untuk berpartisipasi. Dan acara kampanye ditutup dengan kampanye akbar. Disini juga sungguh briliant ideny

Tahukah Kamu Kalau Tiktok dan Tokopedia Sudah Meger

TikTok dan Tokopedia adalah dua platform digital yang memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia. TikTok adalah platform media sosial yang populer di kalangan anak muda. Platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek. TikTok memiliki basis pengguna yang besar di Indonesia, dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan. Tokopedia adalah platform e-commerce yang populer di Indonesia. Platform ini memungkinkan pengguna untuk berbelanja berbagai macam produk secara online. Tokopedia memiliki basis pengguna yang besar di Indonesia, dengan lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan. Peran TikTok TikTok memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia, terutama dalam hal: Pemasaran TikTok dapat digunakan oleh pelaku usaha untuk memasarkan produk atau layanan mereka kepada audiens yang besar. Platform ini memungkinkan pelaku usaha untuk membuat konten video yang menarik dan informatif untuk mempr

Menjelang Pensiun

Usia produktif yang dulu kita pelajari di saat sekolah adalah usia 18 s.d 50 tahun. Kenapa disebut usia produktif. Karena di rentang usia tersebut, biasanya manusia sedang giat giatnya mencari nafkah. Dengan kondisi fisik yang masih prima, kreatifitas juga masih meledak ledak. Sehingga rentang usia produktif ini sangat menentukan kehebatan suatu bangsa. Sedangkan usia diatas 50 dengan kondisi yang semakin menurun. tentunya usia ini tidak lagi menjadi tulang punggung perusahaan. Diusia seperti itu biasanya mulai membuncah pikiran tentang arti kehidupan selama ini. Apakah semua yang telah ia capai selama ini adalah segalanya? Apakah hidup hanya sebatas pekerjaan dan pencapaian karier? Ia merasa perlu mencari makna hidup yang lebih dalam, menjelajahi sisi-sisi kehidupan yang belum pernah ia sentuh. Namun bagi yang masih memiliki tanggungan, usia menjelang pensiun. Justru harus membuat troboosan agar tetap bisa menghasilkan pendapatan. Agar tanggung jawab sebagai orang tua tetap harus bisa