Skip to main content

Monster Truck RC

Karena di beberapa vido yang saya tayangkan di blog ini kebanyakan video monster truck RC. Kali ini saya akan membahas Monster Truck RC. 

Apa itu Monster Truck ?

Monster truck adalah jenis kendaraan roda empat besar yang biasanya digunakan untuk pertunjukan terbuka dan balap. Mobil-mobil ini dikenal dengan ukuran besar, ban yang sangat lebar dan suspensi yang ditingkatkan, yang memungkinkan mereka untuk melalui medan yang sulit dan melakukan trukulan yang spektakuler. Monster truck juga dikenal dengan nama "giant tire vehicle". Mereka sering dilihat melakukan aksi-aksi seperti mengatasi rintangan tinggi, melompati mobil lain, dan memecahkan barang-barang seperti mobil bekas.

Lalu ada berapa jenis Monster Truck ?

Ada beberapa jenis monster truck remote control (RC) yang tersedia, termasuk:

Monster truck standar: ini adalah jenis monster truck RC paling umum yang dapat ditemukan di pasaran. Mobil ini memiliki ukuran besar dan ban yang lebar, seperti monster truck sungguhan.

Monster truck mini: ini adalah versi miniatur dari monster truck standar. Mobil ini lebih kecil dan ringan, sehingga lebih mudah untuk dikendalikan.




Monster truck rock crawler: jenis monster truck ini dirancang khusus untuk melalui medan yang sulit seperti batu, tanah, dan bebatuan.

Monster truck stadium: ini adalah jenis monster truck yang dikembangkan untuk balap di arena-arena terbuka atau stadion. Mobil ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan manuver yang lebih agresif daripada monster truck standar.

Monster truck kustom: ini adalah jenis monster truck yang dibuat sesuai dengan spesifikasi pemiliknya, termasuk warna, desain, dan fitur tambahan.

Semua jenis monster truck RC memiliki kendala sendiri dan memiliki manfaat dan kelebihan yang berbeda. Pemilihan tergantung pada preferensi pribadi dan tujuan pemakaian.

Nah yang sekarang menjadi obsesi saya itu adalah Monster Truck Rock Crawler. Jenis ini sangat keren menurut saya. Untuk kebutuhan konten yang mendramatisir jenis ini sangat cocok. Selain mudah mencari angle shoot nya. efek dramatisir nya bisa maksimal.

Yang membedakan Monster Truck Rock Crawler adalah 

Suspensi: monster truck rock crawler memiliki suspensi yang lebih fleksibel dan dapat mengatasi medan yang sulit seperti batu dan bebatuan.




Ban: ban monster truck rock crawler RC lebih besar dan lebih dalam, sehingga memberikan traksi yang lebih baik dan mengurangi risiko terendam di medan berbatu.

Gear ratio: monster truck rock crawler memiliki gear ratio yang lebih rendah untuk membantu mengatasi medan sulit.

Kinerja: monster truck rock crawler RC dirancang untuk memberikan kinerja yang lebih baik di medan berbatu dan terjal.

Desain: monster truck rock crawler memiliki desain yang lebih kasar dan memiliki fitur tambahan seperti proteksi bawah dan sisi untuk melindungi komponen dari benturan dan goresan.

Semua fitur ini membuat monster truck rock crawler RC lebih cocok untuk melalui medan berbatu dan terjal dibandingkan dengan jenis monster truck RC lain. Namun, karena fokus pada kinerja di medan sulit, monster truck rock crawler mungkin kurang cocok untuk balap atau pertunjukan yang menuntut kecepatan dan manuver yang agresif.







Comments

Popular posts from this blog

Tak Terasa

Tiba tiba ku terhentak oleh wewangian yang tak biasa. Begitu lembut semerbak namun tak menusuk hidung. Aku pun beranjak dari tidur ku, untuk mencari tahu asal wewangian itu. Dimana pun ku berada wangi itu tak menghilang. Selalu sama aromanya tercium. Penasaran ku coba keluar rumah, namun wangi itupun masih tetap tercium sama seperti ketika didalam rumah. Wangi yang tak biasa. Yang menimbulkan rasa rindu. Baru kali ini ku mencium wanginya. Dan sensasi wangi ini pun menimbulkan rasa sedih. Kesedihan yang tak ku tahu penyebabnya. Namun dibalik kesedihan itu, terbesit perasaan gembira yang teramat sangat. Dan aku pun kembali tak mengerti kegembiraan akan apa. Sejenak ku termenung mencoba mengerti akan apa yang baru saja aku alami. Kini hanya rasa syukur yang ada dalam benakku. Mungkin ini wangi surga pikirku. Ya, mungkin ini wangi surga. karena sebentar lagi ramadhan akan datang. Walau pintu surga belum terbuka. Tapi wanginya sudah turun ke bumi. Lamunku menyudahi pencarian itu. Tak terasa

Trending Topics Twitter Hari Ini

Hari ini nitizen Indonesia sedang ramai membicarakan tentang momen persatuan 212. Sehingga tagar #momenpersatuan212 merajai trending topics sejak hari selasa, 01 Desember 2020.  Ramainnya netizen Indonesia menyuarakan tagar ini, bukan lah tanpa sebab. karena tanggal 2 Desember beberapa tahun yang lalu. Umat Islam di Indonesia sempat mengadakan demo yang spektakuler. Dihadiri lebih dari jutaan manusia. Terlihat dari kerumunan manusia yang menyemut di sekitar monas. Pada saat itu berkumpul nya umat dikarenakan hot topics yang sangat meresahkan.  Jadi setiap tanggal 2 desember tagar 212 entah diikuti oleh kata apapun selalu merujuk pada momen tersebut. adapun trending topics yang hari ini 12 desember 2020 adalah sebagai berikut  #momenpersatuan212 Benny Wenda 2 Desember Nadin Banser dlsbg

Pemilu 2024 Baru Saja Usai

Pesta demokrasi rakyat Indonesia baru saja dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Pada tanggal 14 Februari 2024. Berdasarkan data quick count pemenangnya adalah paslon nomor urut 2.  Banyak yang menarik dari perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Pada saat ini ada salah satu paslon menggunakan gaya kampanya yang berbeda. Yaitu sebuah acara dialog, antara paslon dan peserta. Disitu terjadi interaksi yang sangat bagus. Pemaparan visi dan misi dapat dijelaskan dengan gamblang. Acara ini tidak pernah sepi pesertanya. Diselenggarakan sebanyak 22 kali hampir seluruh pulau.  Kenapa penulis menganggap kampanye model seperti ini bagus. Karena kita dapat mengetahui seberapa pahamnya paslon akan visi dan misi yang akan dijalankan bila mereka terpilih. Ini sungguh menggugah kaum muda. Efek ini sungguh sangat dashyat karena k-popers yang kebanyakan adalah gen z. Tergugah untuk berpartisipasi. Dan acara kampanye ditutup dengan kampanye akbar. Disini juga sungguh briliant ideny