Skip to main content

Sejak Kapan Kamu Tau Liverpool FC Awalnya Bernama Everton FC

Klub sepak bola Liverpool didirikan pada tanggal 3 Juni 1892 di Liverpool, Inggris. Pada awalnya, klub ini dikenal dengan nama Everton FC and Athletic Grounds Ltd, namun kemudian dipisahkan dari Everton FC dan berganti nama menjadi Liverpool FC pada tahun 1892.




Liverpool FC dipisahkan dari Everton FC karena adanya perselisihan antara manajemen Everton dengan pemilik tanah di Anfield, stadion yang digunakan untuk pertandingan Everton. John Houlding, seorang pengusaha dan anggota dewan kota Liverpool, adalah pemilik tanah tersebut dan ingin meningkatkan nilai propertinya dengan memperluas stadion.




Namun, manajemen Everton menolak permintaan Houlding dan memilih untuk pindah ke stadion baru di Goodison Park. Houlding kemudian membentuk tim sepak bola baru di Anfield dan menamainya Liverpool FC. Dalam waktu singkat, Liverpool FC menjadi klub sepak bola yang sukses dan populer, sementara Everton FC tetap memainkan pertandingan di Goodison Park.

Sejak saat itu, kedua klub ini menjadi rival abadi dalam kompetisi sepak bola Inggris, dengan pertandingan antara Liverpool dan Everton menjadi salah satu derby paling bergengsi di dunia sepak bola.




Nah apakah pembaca tau bahwa kepemilikan Liverpool itu sudah berkali kali berganti. Dari pemilik tanah, penjual bir, sampai pemilik toko serba ada. Pernah menjadi pemilik liverpool

Pemilik Liverpool saat ini adalah Fenway Sports Group (FSG), sebuah perusahaan investasi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh John W. Henry dan Tom Werner pada tahun 2001. FSG mengakuisisi Liverpool FC pada tahun 2010 dari keluarga Hicks dan Gillett, dengan harga sekitar 300 juta poundsterling.

Sejak mengambil alih kepemilikan klub, FSG telah memimpin Liverpool meraih kesuksesan besar di level domestik dan internasional, termasuk memenangkan Liga Champions Eropa pada tahun 2019 dan Liga Inggris pada tahun 2020 setelah menunggu selama 30 tahun.

FSG juga telah berinvestasi dalam pembangunan fasilitas klub, termasuk memperluas kapasitas Anfield dan membangun fasilitas pelatihan baru yang canggih di Kirkby. Selain itu, FSG juga memiliki beberapa tim olahraga profesional di Amerika Serikat, termasuk Boston Red Sox di Major League Baseball dan Boston Celtics di National Basketball Association.


John Houlding (1892-1901): Pendiri Liverpool FC yang awalnya merupakan pemilik tanah Anfield.

William E. Barclay (1901-1925): Pengusaha tekstil dan pemilik gudang kapas yang membeli Liverpool FC dari John Houlding.

Thomas Crompton (1925-1936): Pemilik bir dan pemilik klub sepak bola lainnya, Bury FC, yang membeli Liverpool FC dari William E. Barclay.

George Richard Richards (1936-1947): Mantan pemain sepak bola dan pengusaha yang membeli Liverpool FC dari Thomas Crompton.

William McConnell (1947-1951): Pengusaha yang membeli Liverpool FC dari George Richard Richards.

Eric Sawyer (1951-1964): Pemilik perusahaan rokok yang membeli Liverpool FC dari William McConnell.

Sidney Reakes (1964-1968): Pengusaha asal Australia yang membeli Liverpool FC dari Eric Sawyer.

David Moores (1991-2007): Cucu dari pendiri Littlewoods, sebuah toko serba ada Inggris yang membeli Liverpool FC dari John Smith pada tahun 1991. David Moores menjadi ketua klub dan menjual Liverpool FC kepada Hicks dan Gillett pada tahun 2007.

Tom Hicks dan George Gillett Jr. (2007-2010): Pasangan pengusaha asal Amerika Serikat yang membeli Liverpool FC dari David Moores pada tahun 2007. Namun, mereka gagal memenuhi kewajiban keuangan mereka dan akhirnya menjual klub kepada Fenway Sports Group pada tahun 2010.

Kalau pemain legendaris Liverpool pasti kenal donk. Coba lihat di era siapakah anda berada ketika usia 20 tahun? isi di komen ya

Kenny Dalglish - Dikenal sebagai "King Kenny", Dalglish adalah pemain legendaris Liverpool yang memenangkan banyak trofi, termasuk 6 gelar Liga Inggris, 3 Piala Liga Inggris, dan 3 Liga Champions Eropa.

Steven Gerrard - Kapten legendaris Liverpool selama lebih dari satu dekade, Gerrard adalah salah satu pemain terbaik di dunia di posisinya. Ia memenangkan banyak trofi dengan Liverpool, termasuk 1 Liga Champions Eropa, 2 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, dan 1 Piala UEFA.

Ian Rush - Pemain Wales yang legendaris ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool. Rush memenangkan banyak trofi dengan Liverpool, termasuk 5 gelar Liga Inggris dan 1 Liga Champions Eropa.

Graeme Souness - Kapten Liverpool yang sukses ini memenangkan banyak trofi dengan klub, termasuk 5 gelar Liga Inggris, 3 Piala Liga Inggris, dan 3 Liga Champions Eropa.

John Barnes - Winger cepat dan kreatif ini adalah salah satu pemain paling terkenal di dunia selama akhir 1980-an dan awal 1990-an. Barnes memenangkan 2 gelar Liga Inggris dan 2 Piala FA dengan Liverpool.

Michael Owen - Pemain muda yang sangat berbakat ini memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2001 setelah mencetak banyak gol penting untuk Liverpool, termasuk di final Liga Champions Eropa 2005.

Luis Suarez - Striker asal Uruguay ini menjadi top scorer Liga Inggris pada musim 2013-2014 dan membantu Liverpool finis di posisi kedua di klasemen Liga Inggris. Ia juga memenangkan Golden Boot Eropa pada tahun 2014.

Mohamed Salah - Salah merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ia telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk 2 gelar Liga Inggris, 2 Piala Liga Inggris, dan 1 Liga Champions Eropa dengan Liverpool.



Comments

Popular posts from this blog

Tak Terasa

Tiba tiba ku terhentak oleh wewangian yang tak biasa. Begitu lembut semerbak namun tak menusuk hidung. Aku pun beranjak dari tidur ku, untuk mencari tahu asal wewangian itu. Dimana pun ku berada wangi itu tak menghilang. Selalu sama aromanya tercium. Penasaran ku coba keluar rumah, namun wangi itupun masih tetap tercium sama seperti ketika didalam rumah. Wangi yang tak biasa. Yang menimbulkan rasa rindu. Baru kali ini ku mencium wanginya. Dan sensasi wangi ini pun menimbulkan rasa sedih. Kesedihan yang tak ku tahu penyebabnya. Namun dibalik kesedihan itu, terbesit perasaan gembira yang teramat sangat. Dan aku pun kembali tak mengerti kegembiraan akan apa. Sejenak ku termenung mencoba mengerti akan apa yang baru saja aku alami. Kini hanya rasa syukur yang ada dalam benakku. Mungkin ini wangi surga pikirku. Ya, mungkin ini wangi surga. karena sebentar lagi ramadhan akan datang. Walau pintu surga belum terbuka. Tapi wanginya sudah turun ke bumi. Lamunku menyudahi pencarian itu. Tak terasa

Trending Topics Twitter Hari Ini

Hari ini nitizen Indonesia sedang ramai membicarakan tentang momen persatuan 212. Sehingga tagar #momenpersatuan212 merajai trending topics sejak hari selasa, 01 Desember 2020.  Ramainnya netizen Indonesia menyuarakan tagar ini, bukan lah tanpa sebab. karena tanggal 2 Desember beberapa tahun yang lalu. Umat Islam di Indonesia sempat mengadakan demo yang spektakuler. Dihadiri lebih dari jutaan manusia. Terlihat dari kerumunan manusia yang menyemut di sekitar monas. Pada saat itu berkumpul nya umat dikarenakan hot topics yang sangat meresahkan.  Jadi setiap tanggal 2 desember tagar 212 entah diikuti oleh kata apapun selalu merujuk pada momen tersebut. adapun trending topics yang hari ini 12 desember 2020 adalah sebagai berikut  #momenpersatuan212 Benny Wenda 2 Desember Nadin Banser dlsbg

Minecraft, Game Klasik Yang Masih Eksis

Minecraft adalah sebuah permainan video sandbox yang dikembangkan oleh Mojang Studios. Permainan ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia virtual yang terbuka, membangun berbagai struktur dan objek dengan berbagai blok yang tersedia, serta melakukan berbagai macam kegiatan seperti berburu, bertani, dan bertarung melawan monster. Permainan ini sangat populer di seluruh dunia dan telah diadaptasi ke berbagai platform seperti PC, konsol game, dan ponsel. Minecraft juga memiliki banyak modifikasi dan tambahan konten yang dapat diunduh, termasuk dari pengembang pihak ketiga, yang memungkinkan pemain untuk memperluas pengalaman bermain mereka. Versi pertama Minecraft dirilis pada tanggal 17 Mei 2009 oleh pembuatnya, Markus Persson (juga dikenal sebagai Notch). Versi awal ini dirilis secara eksklusif untuk platform PC. Selama beberapa tahun berikutnya, Minecraft mengalami pertumbuhan yang pesat dan menjadi salah satu permainan video paling populer di dunia. Pada tahun 2014, Mojang Stud